Bupati Parimo Diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs.Samin Latandu saat Melepas Kontingen 

Kabid Olah Raga Disporapar Parimo, Andi Salamun

Laporan: SULEMAN DJ. LATANTU

PARIGI MOUTONG 50Detik Com. Bupati Parigi Moutong (Parimo) diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Drs Samin Latandu melepas secara reami Kontingen Parimo mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kabupaten Donggala yang diselenggarakan dari tanggal 24 – 30 November 2021.Pelepasan kontingen bertempat di Aula lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong, Rabu (24/11/21).

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong Andi salamun melaporkan, pada kegiatan POPDA di Donggala ada 6 Cabang Olahraga (Cabor) yang  diperlombakan, dan Kabupaten Parigi Moutong hanya mengikuti 5 Cabor.

Adapun ke 5 Cabor yang diikuti itu adalah

1. Cabor Atletik dengan mengirim 8 orang, yaitu 6 Atlit dan 2 Pelatih.

2. Cabor Volly Pasir dengan mengirim 6 orang, yaitu 4 Atlit dan 2 Pelatih.

3. Cabar Tinju dengan mengirim 18 orang, yaitu 13 Atlit dan 5 Pelatih.

4. Cabor Karate dengan mengirim 8 orang yaitu 6 Atlit dan 2 Pelatih.

5. Cabor Taekwondo dengan mengirim 9 orang yaitu 6  Atlit dan 3 Pelatih.

“Jumlah keseluruhan Kontingen Kabupaten Parigi Moutong 62 orang,”Imbuhnya.

Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Drs Samin Latandu berpesan kepada Kontingen Kabupaten Parigi Moutong untuk tetap menjaga stamina dan menjaga nama baik Kabupaten Parigi Moutong.

“Dalam kegiatan POPDA nanti tentunya anak anakku akan bersaing dengan Kontingen dari Kabupaten lain yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, pesan saya jaga nama baik Parigi Moutong, tetap solid dan tetap semangat serta menjunjung tinggi semangat Sportivitas,”Pesannya.

“Saya atas nama Pemerintah dan mewakili masyarakat Kabupaten Parigi Moutong sangat berharap kepada Adik adik Pelajar yang dipilih dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Parigi Moutong dalam setiap Cabang Olahraga yang diikuti,”Tambahnya.

Samin juga berpesan agar terus berusaha dengan komitmen dan semangat yang tinggi untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Demikian juga kata ia kepada para pelatih untuk memberikan arahan arahan yang terbaik kepada para Atlit sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik yang dapat membanggakan diri sendiri dan juga membanggakan Kabupaten Parigi Moutong.

Samin juga mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan POPDA yaitu untuk mengembangkan potensi serta memperlihatkan kemampuan anak muda dibidang Olahraga.

Olehnya ia berharap kepada para Atlit dan Pelatih yang diberikan tanggung jawab dalam kegiatan POPDA dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan penuh perhatian.

“Saya berharap kuantitas kontingen yang akan dikirim ini dibarengi dengan kualitas yang membanggakan sehingga dapat mengharap pengakuan khususnya Atlit muda Kabupaten Parigi Moutong dapat diperhitungkan diajang POPDA kali ini,”Tutupnya.

*DISKOMINFO PARIGI MOUTONG*