POSO . 50detik. Com – Ruas jalan menghubungkan Poso – Napu. Tepatnya antara Desa Tangkura – Sangginora. Tadi pagi kembali mengalami longsor di sebabkan intensitas hujan di kabupaten poso cukup tinggi saat ini.

Kejadian tersebut langsung di rekam masyarakat dan hasil vidionya di sampaikan kepada pemerintah kabupaten poso.

Bupati dokter Verna Gladys Merry Inkiriwang. Yang menerima informasi kejadian tersebut. Tanpa berpikir panjang langsung berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi sulawesi tengah, melalui dinas terkait.

Langkah tersebut di ambil karena ruas jalan yang rusak merupakan hak dan kewenangan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah.

Tindak lanjut dari penyampaian ini. Ellen Ester Pelealu, sebagai Wakil rakyat ( DPRD) tingkat Provinsi, dari Fraksi Partai Demokrat.

Menyebutkan bahwa berdasarkan hasil komunikasi antar pemerintah, saat ini sejumlah alat berat sedang dalam perjalanan untuk  di turunkan ke lokasi guna perbaikan jalan yang di maksud.

Hubungan serta koordinasi cepat kedua pemerintahan tersebut. Tentu saja mendapat respon dan apresiasi luar biasa dari masyarakat umum apalagi pengguna jalan.

” Allahuakbar…terima kasih ibu bupati atas perhatianya kepada kami sebagai masyarakat,” Kata salah seorang warga poso pesisir sambil mengumandangkan takbir.

* Penulis : Ferdinand Puahadi.