Laporan : Suleman Dj. Latantu

BUOL, 50DETIK.COM. Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf Sp.Og. M.Si meninjau secara Langsung Pelaksanaan Gebyar Vaksin yang ada di kecamatan Lakea yang berpusat di BPU Desa Lakea II, Senin (10/1-2022)

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Dinas Kesehatan bersama jajaran, Direktur RSUD Mokoyurli Camat Lakea bersama seluruh jajaran kepala Desa, Unsur Forkompimcam Lakea Biau dan para tim Vaksinator

Dalam kesempatan tersebut Bupati Buol bersama rombongan juga ikut menyerahkan hadiah undian Gebyar Vaksin saat Hutda dan juga saat kagiatan berlangsung, Hadiah Utama berupa sepeda motor, Kulkas dll. Telah diserahkan yang disaksikan langsung oleh Inspektorat Kabupaten Buol.

Bupati Buol dalam arahanya menyebutkan bahwa Kita saat ini berada di posisi dimana keadaan Pandemi Covid-19 sudah mulai melandai dan per tanggal 31 Desember 2021 untuk Kabupaten Buol telah Zero Covid-19.

Belajar dari pengalaman di masa pandemi Gelombang kedua dengan Varian Delta, banyak warga kita yang mengalami kematian hingga mencapai 60 orang dan yang menderita covid-19 mencapai seribuan jiwa.

Pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir bahkan di khawatirkan akan terjadi gelombang ketiga. Dalam dua pekan terakhir jumlah penderita covid-19 berdasarkan laporan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional sudah mulai mendekati angka seribu, sehingga kita wajib waspada dengan terus taat dan disiplin dengan protokol kesehatan.

Dalam kunjungan Bapak Wapres RI beberapa waktu lalu di Sulawesi Tengah, Beliau menitip pesan khusus agar tetap siaga dan waspada dengan Virus Covid-19 yakni dengan meningkatkan Capaian Vaksinasi.

Untuk itu Bupati berharap agar kegiatan vaksinasi wajib terus di laksanakan sehingga bisa mencapai target 100% untuk Kabupaten Buol. Sampai saat ini, prosentasi kita sudah melebihi angka target kabupaten yakni 70% persen hingg akhir tahun, namun jika di lihat capaian masing masing kecamatan, maka Kecamatan Karamat dan Kecamatan Lakea masih termasuk rendah di banding kecamatan kecamatan lainnya yang sudah mencapai 80-an persen.

” Kepada Pak Camat dan Seluruh Perangkatnya termasuk semua kepala desa diharapkan agar terus mendata dan meningkatkan angka capaian vaksinasi di setiap desa, karena hanya inilah cara satu satunya yang paling ampuh dan efektif untuk menjaga masyarakat kita dari serangan virus covid-19,

Regulasi kedepan sangat dinamis bahkan sudah mensyaratkan vaksinasi untuk melakukan pengurusan administrasi untuk mendapatkan pelayanan. Vaksinasi menjadi syarat untuk di layani. Maka diharapkan manfaatkan kesempatan saat ini untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis karena kedepan jika target nasional telah tercapai maka sisanya akan terus dilakukan vaksinasi tapi dengan biaya mandiri. Perlu diketahui harga vaksin masih terlalu mahal untuk masyarakat kita.

” Akhirnya kita berusaha semaksimal mungkin bahu membahu untuk mensukseskan vaksinasi ini sehingga kedepan kabupaten kita bisa terjaga dari Pandemi Covid-19. Aamiin ” tutupnya sumber : Bagian Protokol dan komunikasi Pimpinan sekretariat daerah kabupaten Buol

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]