Bupati Banggai Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tempat Wudhu Wanita Masjid Darud Da’wah

Laporan: Muhlis Pampawa

Luwuk, 50detik.com–Bupati Banggai Ir. H. Amirudin bersama Wakil Bupati H. Furqanuddin Masulili, Kamis 7/4.2022 menghadiri sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Tempat Wudhu Wanita Masjid Darud Da’wah KM. 5 Kelurahan Tombang Permai Kec. Luwuk Selatan.

Pada kesempatan tersebut, dari rumah kediaman pribadi Bupati Banggai H. Amirudin saat menuju masjid Darud Da’wah, untuk melaksanakan sholat subuh sekaligus menghadiri serta melaksanakan ceremonial peletakan batu pertama pembangunan tempat wudhu, beliau menggunakan sepeda motor bersama ADC. Begitu pula saat kembali dari Masjid menuju kediaman.

Sebelum melaksanakan peletekan batu pertama, Bupati H. Amirudin dan Wabup H. Furqanuddin melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah di Masjid Darud Dakwah, sekaligus memberikan sambutan.

Dalam sambutan nya antara lain Bupati H. Amirudin yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab. Banggai, Sangat mengapresiasi pembangunan sarana pendukung di Masjid tersebut. Ia juga mengatakan, bahwa Masjid Darud Da’wah KM. 5 , merupakan salah satu Masjid terbaik di Kab. Banggai dari sisi kebersihan, sehingga tidak heran kalau masjid ini, sering menjadi pilihanya untuk melaksanakan sholat. Untuk itu bupati sangat mengapresiasi pengurus Masjid ini. Pada kesempatan tersebut Bupati H. Amirudin menyerahkan Bantuan untuk pembangunan Tempat Wudhu sebanyak 100 zak semen. Sementara Wakil Bupati H. Furqanudin menyerahan bantuan dalam bentuk uang.

Turut hadir pada acara tersebut, antara lain Wakapolres Banggai Kompol Margianta, serta jamaah lainya.

*Bagian Prokopim/MP*

Pos terkait