Laporan: Muhlis Pampawa

Luwuk, 50detik.com –Bupati Banggai H. Herwin Yatim bersama sejumlah pimpinan OPD menghadiri acara Halal Bi Halal di Kecamatan Nambo. Kedatangan Bupati HY dan rombongan disambut ratusan warga yang telah memadati pelataran Masjid Musyaraffah Kelurahan Lontio. Sebelum acara Halal Bi Halal dimulai tamu dan undangan dihibur dengan penampilan musik tradisional Karambangan Kec. Nambo.

Bupati Bang”gai Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam sambutan nya pada acara Halal Bi Halal tersebut antara lain mengatan, Halal Bi Halal ini merupakan kesyukuran setelah kita melaksanakan Ibadah puasa dan Idul Fitri dan merupakan momentum untuk saling maaf memaafkan.

Untuk itu ia mengajak Masyarakat untuk saling menjaga persatuan dan jangan ada kotak pengkotakan, sebagaimana politik yg dilakukan kolonial belanda yakni memecah belah persatuan (DEVIDE ET IMPERA)

Lebih lanjut Bupati HY mengatakan, di era kepemimpinanya saat ini ia telah menginstruksikan kepada seluruh ASN agar dapat melayani Masyarakat dengan maksimal dan bukan sebaliknya untuk minta dilayani tegasnya.

Sementara itu Ust.H. Safrin Luneto dalam Hikmah Hala Bi Halal yang ia sampaikan antara lain menyampaikan tentang makna Nikmat Kesyukuran.

Untuk itu di bulan syawal ini ia mengajak untuk bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Dan di momen Halal Bi Halal bisa dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan untuk nilai nilai ibadah kita.

Acara Halal Bi Halal di kecamatan Nambo tersebut dihadiri oleh Majelis Taklim Kecamatan, para Imam, Kades dan lurah se Kec. Nambo dan Masyarakat lainya.

Humas Protokol

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here