Bupati Banggai Bantu Pupuk 130 Zak pada Kelompok Tani Banjar Tegal Wangi 

Luwuk, 50detik.com– Bupati Banggai H Amirudin menyerahkan bantuan pupuk urea dan NPK sebanyak 130 zak untuk kelompok tani Banjar Tegal Wangi Desa Sindang Sari, Kecamatan Toili Barat.

Kegiatan dilaksanakan di Bale Banjar Tegal Wangi Desa Sindang Sari Kecamatan Toili Barat, Turut Hadir Kadis Ketapang Kab. Banggai (PenanggungJawab Kegiatan), Kadis TPHP Kab. Banggai, Kaban BPKSDM Kab. Banggai, Camat Toili Barat Dan Camat Toili, Kades Dan Sekdes Desa Sindang Sari, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas, Serta Seluruh Warga Masyarakat Kelompok Tani Banjar Tegal Wangi.

Bupati Banggai H. Amirudin disambut dengan Tarian Seni Tabuh Bale Ganjur dan Pengkalungan Bunga Oleh Pemangku Adat Desa Sindang Sari.

Bupati Banggai dalam Sambutannya menyampaikan Alhamdulillah pada hari ini kita bersama-sama hadir di tempat ini dengan kegiatan Penyerahan Pupuk Dari Pemerintah Kabupaten Banggai Kepada Masyarakat Kelompok Tani Banjar Tegal Wangi Desa Sindang Sari Kecamatan Toili Barat ini, Pupuk Urea dan NPK hari ini akan kita bagikan kepada bapak dan ibu Secara gratis, Bukan hanya Pupuk yang kita bagikan, Kedepannya nanti akan kita siapkan Bibit Padi minimal 7 Ton Per Hektar.

Selanjutnya Kata Bupati Amirudin, Pemerintah Kabupaten Banggai sudah memprogramkan Pengobatan Gratis bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Banggai, jadi kepada Bapak Dan Ibu yang ingin melakukan Pemeriksaan kesehatan atau berobat karena sakit, baik itu ke Puskesmas atau Rumah Sakit silahkan saja secara gratis, itu kaitannya dengan Asuransi Kesehatan, selanjutnya kaitannya dengan Asuransi Ketenagakerjaan, Pemerintah Kabupaten Banggai beberapa bulan yang lalu telah membagikan Kartu Asuransi Ketenagakerjaan kepada para Pegawai Non ASN, Petugas Keagamaan, Petugas Kebersihan Dan Kedepannya nanti kami khususkan kepada para petani dan nelayan, ini konsepnya bertujuan agar supaya tidak terjadi orang miskin baru.
Inilah konsep yang terus kita kembangkan agar supaya Masyarakat Kabupaten Banggai dapat terlayani secara adil dan merata, tutup Bupati.

Dilanjutkan dengan Penyerahan Pupuk secara simbolis oleh Bupati Banggai kepada perwakilan masyarakat kelompok tani banjar tegal wangi.

Laporan: Mu’awanah

(Bagian Prokopim Setda Banggai)

Pos terkait