foto: fb erfan lastri

Laporan: Masruhim Parukkai

Majene, 50detik.com — Keren ! Lagi viral Bupati Majene periode 2021-2026 Andi Syukri Tammalele (AST) berkunjung ke Dusun Ratte Punaga untuk launching listrik masuk desa

Sungguh luar biasa ! begitu puji netizen Gufran Haseng Gawwi, “Luar biasa”. Bupati AST dalam perjalanan 100 hari sejak dilantik, membuktikan dirinya sebagai sosok pemimpin yang tidak sekadar mengumbar janji politik dimasa kampanye, karena terbukti Dusun Ratte Punaga di wilayah Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda yang terletak di lereng bukit, berhasil dikunjungi meski hanya dengan menggunakan sepeda motor.

Medan jalan menuju Dusun Ratte Punaga terbilang cukup berat, karena jalur ke dusun tersebut hanyalah jalan setapak yang berlumpur dan hanya bisa dilewati sepeda motor.

Meski hanya dengan sepeda motor, Bupati AST tetap hadir menyapa warga Ratte Punaga untuk memenuhi janji politiknya pemasangan listrik masuk desa, sehingga nitizen Endy Hendrik ikut memujinya, ” Yg aku dengar di Dusun Ratte Punaga td sepanjang sejrah belum bupati naik selain AST.”

Kenekatan Bupati AST menembus masuk pelosok Dusun Ratte Punaga dengan naik sepeda motor mendapat apresiasi dari para netizen, diantaranya pula Erfan Lastry yang mengapload pertama di akun facebooknya, yang kemudian ramai disambut nitizen lainnya.

” Launching listrik masuk desa di wilayah Desa Mekkatta pembuktian dgn salah satu janji politik Bupati kita, medan yg berat tdk menghalangi niat dan janji beliau.” ungkap Erfan Lastry.

Yang kemudian ditanggapi pemilik akun Latif Agra, sungguh Bupati AST pemimpin masa depan Sulbar. “Ini pemimpin masa depan Sulbar.”

Pengakuan serupa juga diakui Mantan Kades Mekkatta, Muhardi, BA, kalau Bupati AST menembus dusun Ratte Punaga yang terletak di lereng gunung di wilayah Mekkatta, dan baru kali ini ada Bupati yang langsung hadir menyapa warga secara langsung.

‘Patut diacungi jempol, karena baru kali ini ada Buoati yg mau hadir di Dusun Ratte Punaga yang terletak di lereng gunung, dan hanya bisa masuk dengan sepeda motor, karena jalan cukup menantang hanya setapak yang musim hujan, jalan jadi berlumpur, hingga motor bupati AST terpaksa didorong,” ungkapnya.