Oleh : Mulyadi T Bua

Jogyakarta, 50detik.com-Kepedulian Sosial Job Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi, mendapat respon positif dari Bupati Banggai Herwin Yatim.

Menurut orang nomor satu di Banggai bahwa perusahaan yang bergerak pada industri hulu migas tersebut telah membangun ketahanan sosial dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Banggai.

Melalui pelbagai program sosial, lingkungan dan program pemberdayaan ekonomi. Ini yang kemudian menjadikan perusahan diangap berhasil dalam me jalankan komitmen perusahaan dalam memberikkan peran positif.

“JOB Pertamina, salah satu perusahan yang telah membangun ketahanan ekonomi sehingga masyarakat dapat menikmati pergerakan ekonomi yang selama ini dilakukan perusahan. Kami atas pemerintah memberikan apresiasi positif atas kepedulian perusahaan pada masyarakat,” paparnya pada momen Kegiatan Edukasi Gathering Media di Jogyakarta (20/11) kemarin.

Senada dengan Pernyataan Bupati Banggai Herwin Yatim, General Manager Tomori Sugeng Haryanto, menyampaikan bahwa komitmen perusahaan untuk mengedepankan kepedulian pada warga Banggai tetap dilakukan secara berkelanjutan.

Namun hal itu, Sugeng berharap agar media dapat menyokong atau membantu program-program mereka. Karana menurut Sugeng media massa akan mengedukasi warga untuk memahami instrumen kebijakan perusahaan serta menyampaikan informasi positif kepada publik.

“Saya berharap peran aktif dari media masa untuk menyampaikan keinginan warga terhadap keberadaan industri hulu migas, demikian pula sebaliknya pers atau media massa dapat menyampaikan strategi program perusahaan kepada warga,” tandas Sugeng.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here