Laporan: Rahmat Pratama

PASANGKAYU, 50detik.com – Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa meminta serapan anggaran seharusnya bisa mencapai  100 persen sebelum 15 Desember 2018 mendatang.
Terkait dengan pelaksanaan serapan anggaran tersebut, Bupati Agus mengumpulkan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk monitoring dan evaluasi (monev) realisasi kegiatan APBD 2018 di masing-masing OPD, Senin (5/11/2018).

Bupati Agus mengungkapkan, rapat monev untuk mengetahui sejauhmana realisasi dan hambatan kegiatan dalam realisasi masing-masing OPD.

Bupati Agus meminta satu persatu kepala OPD untuk mempresentasikan realisasi kegiatan sejauhmana serapan anggarannya. Sementara OPD yang serapan anggarannya dinilai belum maksimal, diminta untuk segera melakukan evaluasi internal dan melakukan perbaikan-perbaikan dari segala sektor, agar serapan anggaran sudah rampung sebelum tahun anggaran 2018 ini berakhir.

“Ingat 2018 sudah hampir berakhir, sehingga perlu diketahui sejauh mana realisasi kegiatan masing-masing OPD, Ini penting karena menjadi salah satu indikator keberhasilan realisasi rencana pembangunan tahun ini,” tandas Bupati Agus.

Sementara  Sekkab Pasangkayu Firman mengaku telah menyiapkan aplikasi untuk pelaporan realisasi kegiatan OPD secara berkala. Nantinya bisa memudahkan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu memantau  realisasi program masing-masing OPD, dan akan kembali dilakukan rapat monev 5 Desember 2018 mendatang.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here