Bulan Ramadan, Karyawan PT Letawa Berbagi Bantuan Beras dan Minyak Goreng

Pasangkayu,50detik.com- Para karyawan PT Letawa merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Areal Celebes bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit salurkan santunan kepada warga yang memerlukan bantuan di wilayah kerjanya di Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Pemberian santunan ini karyawan PT Letawa berupa 10 kg beras dan 4 liter minyak goreng diserahkan langsung kepada warga yang memerlukan oleh Asisten CSR PT Letawa, Hadiana mewakili para karyawan PT Letawa.

Admnistratur (ADM) PT Letawa, Rian Rizaldi mengatakan, di bulan penuh berkah ini, kami manejemen PT Letawa salurkan santunan infaq Ramadhan untuk tahun ini diberikan kepada 30 kepala keluarga (KK) yang membutuhkan uluran tangan.

“Ke 30 KK itu berada di desa sekitar wilayah kerja perusahaan PT Letawa, yaitu Desa Tikke meliputi Dusun Mekar, Dusun Jono, Dusun Petilo, dan Dusun Muara. Desa Makmur Jaya meliputi Dusun Bumi Jaya, Dusun Karya Makmur, Dusun Maradde,” kata Rian di Pasangkayu, Kamis (7/4/2022).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama dalam bulan penuh hikmah Ramadhan ini dan sebagai wujud kepedulian karyawan PT Letawa terhadap warga desa di sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Program ini berawal dari pengumpulan dana dengan pundi sedekah dan donasi dari para dermawan merupakan para karyawan PT Letawa,” tutur Rian.

Sementara Community Development Officer (CDO) PT Letawa, Novie Kojongian menyampaikan, bantuan infak Ramadhan dari para karyawan PT Letawa ini untuk meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Walau bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun kami berharap dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan di bulan penuh berkah ini,” paparnya.

Salah seorang warga Desa Makmur Jaya merupakan ring satu PT Letawa, Siti Hawa menjadi salah satu penerima mamfaat program ini merupakan seorang ibu yang bekerja serabutan tak menentu yang hidup bersama sorang anak dan cucunya.

“Kami ucapkan terimaksih dan semoga kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun, sehingga lebih banyak lagi warga yang dapat menerima manfaat dan bantuan dari karyawan PT Letawa,” harapnya.

Pos terkait