Laporan Mulyadi T Bua

Bangkep, 50detik.com-Seekor buaya muara sepanjang lima meter yang sempat menggegarkan warga Tinangkung Banggai Kepulauan (Bangkep), akhirnya ditangkap warga setempat Selasa (5/2) sekira pukul 22.30 Wita.
Menurut Wardan (30) warga setempat menyatakan, buaya yang diperkirakan berbobot 100 kilogram itu sudah seminggu belakangan ini sering menampakkan diri ditepi rawa dekat pemukiman warga. Sehingga membuat Warga resah bahkan ada beberapa warga yang mengaku kehilangan ternak Kambing.
“Karena resah puluhan warga akhirnya memutuskan untuk menangkap buaya itu. Warga hanya menggunakan peralatan seadanya, menggunakan tambang yang diikat di ujung tongkkat kayu akhirnya berhasil menjerat buaya,” katanya.

Selanjutnya buaya itu berhasil diikat dan langsung ditarik ke daratan oleh puluhaan warga lainnya.
Warga setempat serta di beberap wilayah lain, berharap agar pihak yang berkompoten dapat menanggulangi ancaman buaya yang sering masuk kepemukiman warga.
Karena tidak menutup kemungkinan warga akan menjadi korban.
“Warga di wilayah ini resah dengan kehadiran buaya yang sering masuk pemukiman warga. Olehmya itu dirapkan agar pihak BKSDA selaku institusi yang berkompoten agar dapat mengentaskan persoalan itu,” tandas Wardan.***

2 KOMENTAR

  1. Hi there it’s me, I am also visiting this web page on a regular basis, this web site is actually good and the people are really sharing pleasant thoughts.|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here