BKKBN Sulteng Lucurkan Program Pengasuhan 1000 HPK

Palu, 50detik.com- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Kegiatan Pembukaan Peningkatan Kapasitas Bagi Pengelola Proyek Prioritas Nasional (Pro PN) Pengasuhan 1000 HPK, Minggu (20/2/22), di Hotel Rama Palu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, perilaku,dan keterampilan mitra kerja, orang tua, keluarga yang memiliki baduta, calon ibu, dan ibu hamil melalui program 1000 HPK dalam pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang balita dan anak di Sulawesi Tengah.

Sekretaris Perwakilan BKKBN Sulteng, Irmawati, SE, MM ketika membaca sambutan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Tenny C. Soriton, S.Sos,MM didampingi oleh Koordinator Bidang KSPK,Ruwayah, SE,MM mengatakan bahwa pada tahun 2020, jumlah keluarga yang terpapar 1000 HPK sebanyak 40.996 keluarga begitu pula di tahun 2021 sejumlah 40.996 keluarga, sementara untuk tahun 2022 ini kita diberikan target sebesar 98.823 dua kali lipat dari tahun-tahun yang lalu sehingga butuh tenaga ekstra untuk bisa mencapai target yang diberikan.

“Penyuluh KB agar selalu berkoordinasi dengan OPD-KB dalam melaporkan keluarga yang terpapar 1000 HPK setiap bulan berjalan, apalagi ditahun 2022 ini kita diharuskan melaporkan setiap kegiatan melalui New Siga”, lanjut Irma dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Bagi Pengelola Proyek Prioritas Nasional (Pro PN) Pengasuhan 1000 HPK.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini (20-21 Februari 2022) menghadirkan peserta Para Pengelola Pro PN, terdiri dari Kepala Bidang dan Kepala Seksi yang menangani Program Bina Keluarga Balita dan Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) dari 13 Kab/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sumber:  humas bkkbn sulteng

Pos terkait