PALU, 50detik.com–Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke 24 Tahun 2020, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. H. Rusli Dg Palabbi, S.Sos, S.H, M.H melakukan anjangsana silaturahmi bersama lansia di kota palu dan kabupaten sigi pada sabtu (27/6/2020).

Rusli yang juga Ketua Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia Provinsi Sulawesi Tengah dalam silaturahmi ini juga didampingi oleh Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah beserta jajarannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah beserta jajarannya, dan pengurus Komda Lansia Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam anjangsana kali ini Wakil Gubernur beserta rombongan melakukan silaturahmi ke empat yayasan untuk bertemu dengan para lansia yang menjadi binaan yayasan-yayasan tersebut.

Tiga yayasan di antaranya berada di Kota Palu yakni Yayasan Al-Ikhlas dan Ar-Rahman di Kecamatan Palu Barat, serta Yayasan Al-Kautsar di Kecamatan Tatanga. Sementara satu yayasan lainnya berada di Kabupaten Sigi yakni Yayasan Pelita Hati di Desa Pombeve Kecamatan Sigi Biromaru.

Saat bersilaturahmi dengan lansia, Wakil Gubernur memberikan arahan kepada lansia agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat selama mada pandemic covid19.

Hal ini sangat penting mengingat lansia adalah kelompok yang rentan untuk terserang penyakit apapun. Sehingga Wakil Gubernur terus menghimbau agar para lansia selalu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, dan tidak keluar rumah jika tidak perlu. Adapun hal-hal terkait kebutuhan hidup dapat diambil alih oleh mereka yang masih muda.

Kunjungan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat khususnya pengelola yayasan dan para lansia.

Para lansia yang hadir Nampak bersemangat untuk mendengarkan arahan dari Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Tak lupa pula masing-masing ketua yayasan turut menyampaikan kelebihan dan prestasi di yayasan mereka masing-masing yang tentunya sangat memberikan sumbangsi positif untuk mewujudkan lansia tangguh di Sulawesi Tengah.

SUMBER HUMAS BKKBN SULTENG