Kepala Kemenag Pasangkayu, Mustafa tangngali Bertatap Muka dengan Ratusan JCH Tahun 2020

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu hari ini (13/2) mengudang seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) Tahun 2020 untuk bertatap muka bersama jemaah yang akan berangkat dimusim tahun ini. Tercatat sebanyak 156 jemaah akan menunaikan rukun islam ke lima.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu, Mustafa Tangngali, S.Ag.,MA  mengatakan, undangan tatap muka kepada seluruh JCH itu dilakukan dalam rangka persiapan haji untuk pemberangkatan ditahun ini. Makanya disini kita berkumpul bertatap muka di Kemenag Pasangkayu yang merupakan tatap muka pertama kalinya” Katanya diawal sambutannya.

Mustafa Tangngali mengatakan, dari kelima rukun islam  ini,  rukun islam yang kelima itu adalah menunaikan ibadah haji bagi yang mampu, artinya mereka yang sudah mampuh diawajibkan untuk menulaikan rukun islam kelima ini untuk kesempurnaan agamanya.  “kalau shalat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar, sedang zakat membersihkan  harta. Haji balasannya adalah surga dan  itu sudah janji Allah” Katanya  memotivasi Jemaah

Maka dari itu, menurut ia kepada para jemaah berniat baiklah sebelum berangka  ketanah suci, menjaling hubungan dengan baik sesama masyarakat sehingga bisa menjadi haji mabrul. Karena ini panggailan Allah SWT.

selain itu,  kepada  para jemaah untuk membiasakan  berolaraga seperti jalan-jalan pagi agar tetap sehat, dan jemaah juga agar tetap berkerja seperti biasanya berkebun hal ini juga berkaiatan dengan kesehatan kita sebelum berangkat ketanah suci.