Laporan : Mulyadi T Bua

LUWUK50detik.com. Risal Arwie yang kini menjabat Wakil Ketua sementara DPRD Banggai Kepulauan (Bangkep), menjadi satu-satunya utusan dari 72 anggota Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Se-Sulawesi.

Risal Arwie bersama Ketua ADKASI, Lukman Said, para pakar, peneliti dan beberapa delegasi lainnya akan menyampaikan hasil lokakarya yang digelar bersamaan dengan Silaturahmi Nasional (Silatnas) ADKASI beberapa bulan silam.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bangkep, terlebih lagi Koalisi Bangkep Maju (KOBAMA). Kenapa tidak ?. Karena politisi muda ini dianggap cakap dan memiliki integritas serta kemampuan berdialeg dalam forum formal. Bukan itu saja pria yang dekat dengan rakyat ini, piawai dalam merumuskan gagasan yang kemudian di implementasikan dalam sebuah kebijakan pemerintahan di daerahnya.

Tak heran, jika dimasa kepemimpinannya Dewan Bangkep mendapat penghargaan dari pemerintah pusat sebagai penyelenggara pemerintah daerah terbaik se Indonesia. Sehingga tidak berlebihan memang bila dia menjadi duta ADKASI ditingkat nasional.

Risal Arwie yang kini menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Bangkep menjadi salah seorang dari 10 anggota perumus rekomendasi, yang terdiri dari pengamat dan pakar politik nasional.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here