Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Pemberdayaan perempuan merupakan salah satu program unggulan dari paslon AT-FM. Program itu menurut Batia Sisilia Hadjar selaku Ketua Tim Pemenangan Koalisi Partai Pengusung, patut diapresiasi.

Bahkanbketua NasDem Banggai ini enegaskan dirinya akan mengawal gagasan itus, menjadi salah satu dari sembilan program perioritas AT-FM pasca Pilkada 2020.

Dihadapan ratusan tim pemenangan pasangan calan Amirudin dan Furqanudin di Lapangan Duata Karya Kecamatan Masama, Senin (21/9/2020).

Batia menjelaskan bahwa salah satu yang menjadi alasan kuat bag dirinya dalam memperjuangan pasangan AT-FM adalah soal gagasan pemberdayaan perempuan yang akan dilaksanakan oleh pasangan Amir-Furqan jika diberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Banggai.

Menurut dia, salah satu masalah serius yang dihadapai masyarakat Kabupaten Banggai, termasuk yang berada di wilayah tiga adalah soal ketersediaan lapangan kerja bagi kalangan perempuan.

Menurut wakil ketua I DPRD Banggai ini, industri rumah tangga yang kebanyakan di kelolah oleh kalangan perempuan akan digalakan, melalui program pemberdayaan perempuan yang akan digelontorkan pada masa kepemimpinan Amirudin dan Furqanudin mendatang.

“Satu dari sembilan program perioritas AT-FM adalah program pemberdayaan perempuan. Ini yang menjadi alasan mengapa saya, sangat bersemangat memenangkan pasangan ini,” katanya.

Batia dalam kapasitasnya sebagai pimpinan partai dan secara kelembagaan akan mengawal seluruh program yang digelontorkan khususnya yang berkaitan dengan program pemberdayaan perempuan.**