Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Pengelolaan dana desa akan semakin terjaga dari pemanfaatan yang salah, karena  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasangkayu akan memberi pengawasan lebih ketat, menyusuk dilaunching aplikasi Jaga Desa Berbasis Android (JDBA).

JDBA tersebut  bertujuan agar penggunaan anggaran di desa-desa bisa lebih mudah dan transparan. Aplikasi ini mendapatkan respon positif Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa.

Dimana aplikasi Jaga Desa ini merupakan aplikasi yang dapat di oprasikan lewat handpone android. Sehingga siapapun bisa mengetahui informasi lewat aplikasi JDBA ini terkait anggaran desa cukup dengan membuka aplikasi yang bisa download di play stor.

Dimana aplikasi berbasis android ini resmi dilaunching dan dapat dioprasikan, ditandai dibuka aplikasi ini melalui handpone android Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa di Aula Massamalewuang Kejari Pasangkayu pada kamis (31/01) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Sekda, Firman, Dandim, Perwakilan Polres, Pimpinan OPD, Staf Bupati Pasangkayu serta puluhan kepala desa se-kabaupaten Pasangkayu.

Progran Jaga Desa Berbasis Androd ini merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai pengelolaan dana desa berbasis android. Sehingga lewat aplikasi ini dana desa akan lebih teransparan akan mendukung program desa menjadi tepat sasaran,” Kata Imanuel Pailang, Kepala Kejari Pasangkayu.

Sementara itu, Agus Ambo Djiwa, Bupati Pasangkayu mengatakan, sangat merespon positif inovasi yang digagasa Kejari Pasangkayu yakni aplikasi Jaga Desa berbasis android ini. Menurut Agus, aplikasi ini akan memudahkan dirinya memantau penggunaan dana desa tampa harus turun ke desa-desa.

Selain itu, aplikasi ini juga dinilai akan lebih transfaran sehingga semua orang bisa memantau penggunaan dana desa lewat aplikasi tersebut.

aplikasi jaga desa berbasis androd diharapkan bisa degunakan sebaik mungkin oleh kepala desa yang dipimpinnya ini sehingga dana desa yang dikuncurkan pemerintah pusat Jokowi Dodo ke desa-desa bisa lebih transparan penggunaannya,” Harap Agus, Bupati dua priode di daerah ini.

1 KOMENTAR

  1. I am not sure where you’re getting your info, but good topic. I needs to spend some time learning much more or understanding more. Thanks for excellent info I was looking for this info for my mission.|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here