Laporan: Egi Sugianto

Pasangkayu, 50detikcom– Pecinta motor Trail yang tergabung di V-Trac Vovasanggayu Trail Adventure Comunnity, akan menyelenggarakan One Day Trail Adventure di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) awal Februari 2019 mendatang.
Event bertajuk “Jelajah Alam Pasangkayu” ini rencananya akan melewati panjang lintasan 100 kilometer.
“Rencannya kita akan gelar 2 Februari bulan depan. Event ini sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasangkayu ke-16 tahun ini,” kata Kordinator panitia Muh Munawir Najib, kepada wartawan di Happyness Coffe Pasangkayu, Sabtu 12 Januari 2019.
Menurutnya Trail Adventur kali ini adalah pertama kali dilaksanakan oleh V-Trac Vovasanggayu Trail Adventure Comunnity sehingga diharapkan bisa berjalan dengan baik.
“Tujuannya adalah ajang silaturahmi antara rider nusatara dan memperkenalkan nama Kabupaten Pasangkayu di kalangan luar,” jelasnya.
Disampaikan melalui Trail Adventure tentunya akan berdampak pada pengembangan perekonomi didaerah, karena tamu-tamu dari luar akan memanfaatkan perhotelan dan rumah-rumah makan.
“Prinsipnya wisata yang ada di daerah ini (Pasangkayu) kita perkenalkan ke orang-orang luar,” tambahnya.
Untuk diketahui kegiatan yang diselenggarakan oleh V-Trac Vovasanggayu Trail Adventure Comunnity itu, dibina langsung oleh Imanuel Rudy Pailang, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Kabupaten Pasangkayu.
“Jika tidak ada perubahan titik start dilakukan di sekiataran ART dan dijadwalkan akan dilepas langsung oleh Bupati kita H Agus Ambo Djiwa,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here