Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com -Calon Bupati Banggai Ir.Amirudin menyerahkan secara langsung rekomendasi Partai Politik yang mengusungnya dalam Pilkada Banggai 2020, yakni NasDem dan PKB kepada Koalisi Partai di Sekretariat tim pemenangan koalisi partai di kawasan Luwuk Shopping Mall, Senin (10/8/2020).

Rekomendasi yang diserahkan tersebut berupa format B1.KWK dari DPP NasDem dan Rekomendasi Pilkada 2020 dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Amirudin didampingi Furqanudin Masulili menyerahkan rekomendasi NasDem kepada Ketua DPD NasDem Banggai Batia Sisilia Hadjar dan Rekomendasi PKB kepada Ketua DPC PKB Syafrudin Husain.

Penyerahan rekomendasi tersebut berkaitan dengan konsolidasi yang digelar Amirudin dan Furqanudin Masulili bersama DPD NasDem Banggai dan PKB Banggai. Konsolidasi dilakukan menjelang masa pendaftaran pasangan Calon dalam Pilkada Banggai, khususnya berkaitan dengan pemenuhan persyaratan administrasi.

Seperti diketahui, dukungan partai politik dengan ketentuan minimal 7 Kursi di DPRD Kabupaten Banggai menjadi salah satu prasyarat yang harus dipenuhi oleh pasangan calon yang maju melalui jalur partai politik. Dengan adanya dukungan dari NasDem dan PKB, pasangan calon Amirudin dan Furqanudin Masulili telah memperole dukungan yang dipersyaratkan dalam regulasi Pilkada 2020.*/rilis