Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com – Kabupaten Banggai memiliki keterbatasan lapangan kerja. Banyak warga diusia produktif yang kesulitan memgakses terhadap ekonomi kreatif. Terutama di kalangan perempuan dan ibu rumah tangga.

Calon Bupati Banggai Ir.Amirudin rupanya memberikan perhatian serius terhadap kondisi itu. Saat berbicara di hadapan para relawan di Kecamatan Nambo, pekan kemarin, Amirudin menguraikan banyak hal soal kepeduliannya terhadap akses pekerjaan kalangan perempuan.

“Kita punya banyak program dan kegiatan yang dipersiapkan untuk pemberdayaan perempuan. Industri-industri rumah tangga akan kita gerakan,” kata calon kepala daerah yang berlatar belakang pengusaha itu.

Mendorong pelaksanaan program yang bersinggungan dengan industri rumah tangga, diharapkan mampu meminimalisir jumlah ibu rumah tangga yang menganggur. Gagasan tersebut tentu akan dibarengi dengan peningkatan kualitas SDM dan skil bagi kalangan perempuan. Menurutnya, hal tersebut akan dapat membantu kalangan ibu rumah tangga yang belum mendapatkan akses pekerjaan, dalam pemenuhan kebutuhan keluaarganya.***