AT-FM-Ideal memimpin Kabupaten Banggai di Era Milenial (foto/Designe : Facebook Banggai Membangun Bersama AT-FM)

Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Dukungan untuk pasangan bakal calon Bupati Banggai Amir Tamoreka (AT) dan Furkanudin Masulili (FM) menunjukan tren positif.

Dukungan kali ini datang dari kaum milenial Luwuk. Adalah M.D Nurung salah seorang pemuda yang tinggal di Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk Kab. Banggai, kepada media ini (23/7/2020) memberikan penilaiannya kepada kedua tokoh itu. Ada beberapa alasan sehingga tokoh pemuda dan aktivis ini, mendukung AT-FM. Salah satu alasannya, karena bakal calon bupati ini miliki visi misi, yang jelas dan jauh ke depan untuk mengembangkan Banggai.

“Pasangan ini memiliki gagasan cemerlang dalam sektor pelayanan publik seperti pertanian, perikanan, kesehatan, infrastruktur jalanan dan sebagainya,”ujarnya.

Sosok Amir Tamoreka sebagai calon bupati yang memiliki latar belakang pengusaha berskala nasional ini adalah figur yang bersih dan tidak ada catatan pelanggaran moral apapun. Sementara calon wakilnya Furkanudin Masulili mantan birokrat adalah sosok pejuang anti korupsi, sebagaimana yang dia perlihatkan ketika menjabat Sekda Banggai Laut. Tidak ada catatan buruk selama dia memimpin para ASN dilingkup Pemda Balut.

Pemerintahan bersih di Banggai hanya bisa diwujudkan oleh sosok yang bersih, pemerintahan bersih merupakan jalan bagi terwujudnya kesejahteraan sebagaimana cita-cita AT-FM.

Dimata Pemuda

Di mata pemuda, kedua sosok tersebut juga merupakan tokoh berpengalaman dan memiliki jaringan luas hingga tingkat nasional, dengan kemampuan jaringan tersebut mereka diyakini mampu membawa daerah penghasil gas alam ini jauh lebih maju.

Bagi pemuda Banggai adalah sebuah kebanggaan tersendiri bila ada putra lokal yang memiliki karakter bersih, berintegritas dan berpengalaman yang maju Bupati, dan karakter itu mereka jumpai dalam diri Amir Tamoreka dan Furkanudin Masulili.

“Keduanya, kami pandang mampu mewakili aspirasi kaum milenial. Terlebih karena programnya yang visoner. Program untuk mewujudkan pemuda mandiri dan kreatif, menjadi salah satu program kerja kepemimpinan mereka kelak,” pungkas M.D Nurung.***