Laporan: Yusuf Wempy

Palu, 50detik.com–Wali Kota Palu diwakili Sekkot Palu H Asri SH saat menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara penyuluhan bahasa Indonesia bagi pejabat pemerintah kota palu.

Acara penyuluhan bahasa indonesia dilaksanakan di ruang pertemuan hotel Lawahba belum lama ini.

Hadir dalam pertemuan tersebut Peneliti Muda Balai Bahasa Provinsi Sulteng, Dr Herawaty S.S M.A, serta sejumlah pejabat dari sejumlah OPD serta pejabat dari kecamatan dan kelurahan.

Dalam sambutan, sekkot palu menyampaikan bahwa penyuluhan bahasa indonesia merupakan salah satu program balai bahasa dalam rangka menjunjung tinggi.bahasa indonesia sebagai bahasa negara.

Kegiatan ini dalam rangka menambah ilmu dan kemampuan melalui penyuluhan bahasa indonesia kepada pejabat dilingkungan pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik, sebagaimana undang undang no 24 tahun 2009 bahwa bahasa indonesia wajib digunakan dalam pelayanan administrasi publik dan komunikasi resmi dilingkungan pemerintah.

Kegiatan ini menjadi sangat penting karena instansi pemerintah adalah teladan dan aparat pelaksana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ***

*)staf humas dan protokol pemkot palu.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here