Laporan : Mulyadi T Bua
SALAKAN, 50detik.com – Pj. Bupati Banggai Kepulauan Rais D Adam meminta kepada 211 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk menjaga netralitasnya dalam pileg maupun pilpres 17 April 2019 mendatang.
Hal itu disampaikan Rais D Adam Senin (18/3), ketika memberi sambutan pada momen penyerahan 211 Surat Keputusan (SK) CPNS yang dinyatakan lulus pada tahun pengangkatan 2018 silam.
Rais menambahkan, dengan diterimanya SK CPNS sebagai momentum untuk membangun komitmen bagi para aparatur untuk bekerja dengan baik, disiplin, jujur sesuai dengan kompetensi dan tanggung jawab masing-masing.
Karena tugas ASN sebagai pelayan masyarakat atau publik yang disesuaikan dengan tupoksi dan wewenang, yang tidak boleh terkontaminasi dengan hal-hal yang berbau politik.
Selain itu juga ASN yang baru saja lulus seleksi diharapkan tidak terlibat dalam politik praktis.
“Saya berpesan agar para PNS baru bisa bekerja dengan baik,” ungkapnya.
Sementara salah seorang CPNS , Roisten Laona yang dimintai tanggapannya kepada media ini mengatakan, bahwa dirinya akan menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai ASN.
“Saya akan menjalankan tugas dan wewenang saya sesuai dengan regulasi kepegawaian dan tidak akan terlibat dalam politik praktis,” tuturnya mengakhiri.****

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here