Asisten 2 Pimpin Rapat Mediasi Keberatan Warga Atas Pemindahan DAS Soho

Luwuk, 50detik.com-Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai Ir. Ferlyn Monggesang, M.Si, memimpin Mediasi Keberatan Penutupan dan Pemindahan Daerah Aliran Sungai (DAS) Soho, di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Rabu (25/1/2023).

Mediasi ini dilakukan menyusul keluhan warga (Nursamad Maharau) seputar dampak yang timbul saat musim penghujan akibat pemindahan daerah aliran sungai tersebut oleh PT Hadji Kalla.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 3 Setda Kabupaten Banggai Kamil Datu Adam, Camat Luwuk Irfan Milang, Danramil 1308-01 Letda.Inf.Romel Kamea, perwakilan dari PT Hadji Kalla, perwakilan dari DLH Kabupaten Banggai, perwakilan dari Dinas PUPR kabupaten Banggai, B.P. Belopangan dari SatPol PP & Damkar, Afrianto Dumang dari DPMPTSP Kabupaten Banggai, Ellya Irawati Ketua RT 4 Kelurahan Soho, dan undangan lainnya. Nampak hadir juga dari pihak keluarga terdampak.

Dalam mediasi tersebut Asisten 2 Setda Kabupaten Banggai Ferlyn Monggesang terlihat memberi kesempatan kepada para pihak untuk memberikan penjelasan seputar dengan pemindahan daerah aliran sungai dan akibat yang ditimbulkan. Kesempatan juga diberikan kepada pihak terkait seputar dengan aturan main yang berlaku seputar dengan hal tersebut.

Sampai dengan informasi ini tayang, belum ada informasi hasil akhir dari mediasi tersebut. (*)

Laporan: Mu’awanah

Pos terkait