Canat Bokat, Mohamad Nasir Andi Maka

SELAIN GAJI ANGGOTA BPD, TERNYATA KADES TAYADUN INCAMBENT, JUGA BELUM MEMBAYAR SILTAP PERANGKAT DESA

Laporan Suleman Dj.Latantu

Buol 50DETIK COM. Hingga saat ini incambent Kades Tayadun Kecamatan Bokat Kabupaten Buol, Jasmin Hasyim belum merealisasikan pembayaran gaji anggota BPD selama delapan bulan sebagaimana janjinya sebelumnya yang disampaikan kepada Camat Bokat dan anggota BPD saat pertemuan diruang kerja Camat Bokat dua pekan lalu. Dimana Jasmin berjanji akan segera menyelesaikannya dalam jangka waktu selama empat hari. Tapi kenyataannya, sampai saat ini janji belum dia ditepati sebagaimana dilansir media ini..

Menanggapi sikapnya Jasmin, Camat Bokat Mohamad Nasir Andi Maka, menegaskan, terkait masalah tersebut diminta agar Jasmin selaku Incambent Kades yang masih ikut pada Pilkades Tayadun tahun ini segera memenuhi janjinya membayar gaji anggota BPD tersebut. Karena jika hal tidak dipenuhi dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap dirinya sebagai salah satu calon Kades Tayadun pada Pilkades serentak tahun ini.” Walaupun secara resmi dia sudah ditetapkan panitia sebagai salah satu calon Kades, dikhawatirkan akan di diskualifikasi jika permasalahan gaji anggota BPD tidak segera diselesaikan.” ujar Camat Bokat kepada media ini.

Ironisnya, kata Camat, selain gaji anggota BPD, ternyata penghasilan tetap perangkat Desa Tayadun untuk triwulan dua tahun ini, juga belum dibayarkan sebagaimana pengakuan perangkat Desa saat hadir memenuhi undangannya. Sementara bendahara desa Tayadun yang diharapkan kehadirannya justru tidak datang memenuhi undangan tersebut.

Padahal kehadiran bendahara desa itu lanjut Camat, sangat penting untuk dimintai penjelasan terkait masalah tersebut. Apa masalah dan kendalanya sehingga gaji anggota BPD dan siltap perangkat Desa Tayadun sehingga belum dibayarkan

“Tapi terkait bendahara Desa Pak Safrin, saya sudah menitipkan pesan melalui PLH Kades Tayadun agar bendahara segera datang ke Kantor Camat untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi tentang masalah tersebut” tegas Nasir

Selanjutnya, menurut Camat, terkait masalah itu, Jasmin Hasyim telah memberi keyakinan bahwa pembayaran gaji dan siltap tersebut akan segera dia selesaikan.

Melalui aplikasi WhatsAPP-nya kepada Camat Bokat, Jasmin mengatakan “Alhamdulilah, SP2D dana desa tahap 2
sudah ada, dan besok atau lusa gaji anggota BPD, siltap perangkat desa serta BLT sudah bisa diselesaikan pembayaranya. Dan menyusul.bendahara desa dia.minta.segera mengurus alokasi dokumen pencairannya” Jelas Jasmin seperti yang dikutip Camat kepada media ini.
.
[16/9 17:34] Sulaiman Buol: CAMAT BOKAT, MOHAMAD NASIR ANDI MAKA