Anak Kampung Pimpin ADKASI

Laporan: Masruhim Parukkai

Pasangkayu, 50detik.com– Seorang anak kampung yang masa kecilnya terkadang tidak pake sepatu dan sandal pergi sekolah, ternyata kini makin menasional dengan ditetapkan kembali sebagai Ketua Assosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI).

Itulah H Lukman Said, SPd — putra kelahiran Sumakuyu, Sendana Majene, Sulbar — anak guru ngaji di Sumakuyu.

Meskipun saat ini posisinya di parlemen Pasangkayu, Sulbar hanya sebagai anggota biasa, namun reputasinya di tingkat nasional cukup diperhitungkan, terlebih lagi dekat dengan petinggi istina, termasuk Presiden Joko Widodo, sehingga tidak heran kalau peserta Munas ADKASI ke V di bilangan hotel Paragon Jakarta, Selasa, (7/12/2021) kemarin, mendaulat kembali untuk memimpin ADKASI.

Mantan aktifis jalanan dimasa masih mrnjadi mahadiswa di Untad Palu itu, mengaku sangat mengapresiasi program Presiden Jokowi, membangun Indonesia dari desa, namun itu  butuh data ril potensi desa sebagai acuan dalam program dan perencanaan.

Karena itu, Lukman mengaku untuk kedepan, ADKASI akan memberikan perhatian terhadap Undang-undang (UU) Nomor 22 tentang perimbangan keuangan pusat ke daerah, untuk segera direvisi, serta mendesak BPK dan lembaga hukum untuk mengaudit dana refocushing selama pandemi Covid-19.

Pos terkait