Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan siap mengawal dan memenangkan Normawati Dewi Bantilan (NDB) pada Pilgub Sulteng 2020 mendatang.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Bangkep Budianto Padjani Kamis (20/2) mengatakan, AMPG siap berada digaris depan untuk ‘mengawal’ dan memenagkan bakal calon gubernur usungan Partai Golkkar tersebut.

“AMPG sudah komitmen untuk bersatu memenangkan NDB pada saat kontestasi Pilgub Sulteng 2020 mendatang. Ini jadi hal wajib, karena sudah jadi kewajiban untuk menangkan calon dari partai beringin,” jelas Budianto.

Bahkan, Budianto juga mengatakan AMPG akan turut menjaga perhelatan demokrasi lima tahunan dan turut andil dalam menciptakan Pilgub yang damai dan sejuk.

“Kita sebagai pemuda Bangkep yang tergabung dalam AMPG, juga akan menjaga kemurnian demokrasi di wilayah kami. Salah satu upaya yang harus kami lakukan adalah menyikapi oknum tertentu yang mengintimidasi masyarakat untuk mengarahkan arah politik mereka. Hal ini dilakukan agar demokrasi pada momen Pilgub dapat berjalan damai dan kondusif,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Bangkep Kisman Umar, Partai Golkar sebagai pengusung NDB, melihat kinerja NDB ketika menjabat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mewakili Sulteng selama tiga periode sudah terbukti.

“Kita melihat NDB punya segudang prestasi yang membanggakan, seperti tiga kali menjadi anggota perwakilan daerah mewakili Sulteng di parlemen nasional. Buktinnya, NDB adalah salah seorang yang ‘membidani’ lahirnya daerah otonom baru, Kabupaten Banggai Laut,” tandasnya.***