Amir-Furqan Bersama Tomundo Banggai

Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Setelah tiba di Luwuk Bakal Calon Bupati Banggai, Ir H. Amirudin langsung ‘tancap gas”. Beberapa hari sebelumnya, dia mengunjungi warga Kelurahan Mangkio Baru, kediaman Tomundo Banggai dan hari ini, mengunjungi warga dan relawannya dibeberapa wilayah didataran Toili, Rabu (12/08/2020).

Amir-Furqan, Kunjungi Warga di Kelurahan Mangkio Baru

Kunjungan Ir. H. Amirudin di dataran Toili hari itu diakhiri di Pondok Pesantren Lemah Abang di Unit 26 Kecamatan Toili Barat. Pada kesempatan itu Bakal Calon (Balon) Bupati Banggai ini membaur dengan para santri dan berkesempatan ikut santap siang dengan pengurus dan santri di Ponpes tersebut.

Salah seorang pengurus Ponpes Lemah Abang, mengakui jika sosok Amir Tamoreka memiliki kepedulian yang cukup tinggi dalam dunia pendidikan di wilayah itu.

“Pak Amir jika dia ke Toili pasti menyempatkan diri untuk mengunjungi Ponpes kami. Ini salah satu wujud bahwa Pak Amir adalah sosok yang peduli dengan pendidikan agama,” bebernya.

Bukan bermaksud riya’, pengurus pesantren itu, mebeberkan bagaimana kepedulian calon pemimpin Banggai itu. Dia (Amirudin Tamoreka) tak segan-segan membantu atau menjadi donatur dalam pembangunan sarana pendidikan ponpes termasuk pembangunan mesjid dilingkup pesantren.***