Laporan Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banggai, tak lama lagi atau tepatnya 9 Desember 2020. Institusi penyelenggara maupun partai politik sudah mulai bergerak untuk mensukseskan tujuannya masing-masing.

Sejumlah Politisi dan masyarakat saling klaim kekuatan dan hampir nama-nama Bakal Calon yang akan hadir di Pilkada 2020 Bakal Calon (Balon) Bupati Banggai, didominasi oleh kalangan pengusaha, politisi dan inkumben.

Amir Tamoreka- Adalah sosok yang tak sungkan-sungkan bertemu dengan warga.

Amir Tamoreka (AT)-Furkanuddin Masulili, menjadi pasangan yang digadang bakal menjadi ‘sandungan’ bagi kontestan lain dipesta demokrasi lima tahunan di daerah ini.

Hal itu bukan isapan jempol belaka, buktinya dibeberapa wilayah nama itu semakin menguat ditengah-tengah masyarakat.

Seperti di Kelurahan Mangkiao Baru pasangan AT-FM mendapat tempat di hati warga setempat. Entah apa yang membuat warga setempat melabuhkan dukungan mereka pada pasangan itu ?.

Erna Lapatola-Warga Kelurahan Mangkio

Erna Lapatola salah seorang warga Kelurahan Mangkiao Baru mengungkapkan bahwa pasangan ini, sangat memahami kepentingan rakyat. Sebeb dari ‘kacamatanya’ melihat, sejauh ini kepedulian untuk berbagi kepada masyarakat kecil cukup tinggi. Alasan sederhana itulah yang membuat kebanyakan warga dari kalangan bawah menaruh simpatik kepada pasangan yang berlatar belakang pengusaha dan birokrat tersebut.

“Masyarakat kecil seperti kami cara pandangnya berbeda, kami melihat sejauh mana kepedulian kepada warga kecil seperti kami. Dan itu dilakukan oleh pasangan AT-FM,” paparnya.

Bagi pemilih, dari sederet perilaku politik yang mendadak diperankan bakal calon tersebut, yang paling disukai tentu saja perilaku suka memberi. Sehingga tak heran jika tambatan harapan warga untuk menjadi pemimpin, disematkan kepada calon seperti itu, dannsalah satu calon yang getol berbagi adalah pasangan AT-FM.***