Laporan: Wan
Pasangkayu, 50detik.com- Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 (satu) H. Muhammad Saal-Musawir Azis Isham mendapat kekuatan‘amunisi’baru dari mantan aktivis kampus Universitas Tadulako (Untad) Palu Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Siapa dia? Palman Parakkasi, S.Sos,. M.AP. dia adalah mantan Ketua HMI Cabang Palu kini kini ‘turun gunung’ ke Kabupaten Pasangkayu untuk memenangkan paslon Saal-Musawir (SALAM) di Pilkada Kabupaten Pasangkayu 9 Desember 2020 mendatang.

Bergabungnya mantan aktivis Presiden Mahasisawa (Presma) yang juga mantan Ketua Bem Fisip Untad ke pasangan SALAM diyakini akan menjadi kekuatan ‘magnet’ bagi kalangan pemuda dan alumni Untad untuk bergabung ke SALAM, sebab Palman Parakkasi cukup dikenal sebagai alumni asal Pasangkayu.

Palman mengaku, ia turun melibatkan diri ke pasangan SALAM atas panggilan nurani, karena H. Muhammad Saal dikenalnya sebagai orang tua saat kuliah di Palu-Sulteng. Selain itu, Saal juga dikauinya banyak memberi sumbasi pemikiran dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan saat menjabat Ketua KKMSB di Sulteng.

Adik kandung Alm. Parman Parakkasi yang sempat menjabat Kadis Perikanan Kabupaten Pasangkayu, Palman mengatakan, sosok H. Muhammad Saal merupakan sosok pemimpin layak untuk Kabupaten Pasangkayu, karena Saal sudah memiliki pengalaman pemerintahan dua priode menjabat sebagai wakil bupati dan diaggap memiliki kemampuan leadership melakukan perubahan.