Laporan Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com – Kecamatan Bualemo menjadi salah satu wilayah yang menjadi perhatian serius Calon Bupati/Wakil Bupati Amir Tamoreka-Furqanudin Masulili.

Wilayah itu membuat pasangan yang diusung NasDem, Golkar, PKB dan Hanura prihatin. Sebeb akses transportasi wilayah itu sangat buruk.

Sangat disayangkan jika wilayah yang memiliki potensi alam yang dapat dieksplorasi namun sarana penunjangnya seperti insfarstruktur jalan tidak memadai.

“Banyak sumber daya alam, yang dapat menggerakan perekonomian warga, seperti potensi perikanan pertanian dan perkebunan. Hanya saja, ada hal krusial yang harus dibenahi, yakni revitalisasi akses transportasi, dari dan menuju wilayah itu” ujar Tamoreka (15/9/2020) di Bualemo.

Kata Tamoreka, masalah di Bualemo ini harus menjadi perioritas. Karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat ibukota Kabupaten dan juga sarana transportasi harus benar benar menjadi fokus perhatian.

Senada dengan itu, Ketua Tim Koalisi Partai Pemenangan AT-FM, Batia Sisilia Hadjar, menyebutkan kondisi yang terjadi di Kecamatan Bualemo menunjukan adanya kesenjangan pembangunan antar wilayah yang selama ini terjadi. Menurut Batia, yang juga merupakan Ketua DPD NasDem Banggai yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai, masalah sarana dan pasarana serta infrastruktur yang ada di Kecamatan Bualemo benar benar harus menjadi perioritas yang paling utama.

Sebagai partai pengusung, kami akan mendorong kandidat Bupati dan Wakil Bupati kita, harus menjadikan masalah sarana dan prasarana di Bualemo ini menjadi perioritas utama. Karena yang terjadi di Bualemo ini adalah kesenjangan pembangunan antar wilayah.***