Air Rendang Mentimun Bisa Membuat Ginjal Sehat dan Melawan Kanker. Baca Penjelasannya

Jakarta, 50detik.com- Mentimun, timun, atau ketimun  (Cucumis sativus  L. suku  labu-labuan atau  Cucurbitaceae) merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan  sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya.

Mengutip wikipedia.org, mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan.

Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Wikipedia juga menulis mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit.

Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Dilansir dari tiktok @hannasusanti49 dijelaskan air rendang mentimun bisa membuat ginjal sehat.

Selain itu, dalam ulasan selanjutnya, mentimun dapat pula mengatasi kolesterol, mengatasi asam urat, dan melawan kanker.

Dalam penjelasan selanjutnya disebutkan, mentimun bisa menghilangkan bau mulut, demikian pula baik untuk kulit dan rambut, serta dapat menghilangkan racun dalam tubuh.

Sumber: tiktok @hannasusanti49

Pos terkait