Agus Ambo Jiwa Komitmen Wujudkan Good Govermance di Pasangkayu

Lapiran: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com–Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat 15 Februari.

Hadir dalam kesempatan itu tim BPK RI perwakilan Sulbar, Sekkab Pasangkayu Firman, para kepala OPD, dan Camat se Pasangkayu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus menyambut hangat kedatangan BPK RI perwakilan Sulbar di kabupaten yang dipimpinnya. Ia mengaku akan semakin memotivasi pihaknya untuk bekerja secara profesional, transparan dan berakuntabilitas.

Ia memerintahkan semua OPD nya untuk memperhatikan secara seksama apa-apa saja yang menjadi masukan dari BPK, serta apa saja yang perlu diperbaiki dan dibenahi. Sehingga kedepan tata kelola pemerintahan di Pasangkayu bisa semakin baik dan minim temuan.

Ditegaskan demikian sebab selama kepemimpinannya Ia berkomitmen untuk mewujudkan good governance (tata kelola pemerintahan yang baik) sehingga Pemkab Pasangkayu bisa semakin dipercaya rakyat.

“Apa-apa nanti yang didiskusikan hendaknya menjadi perhatian semua OPD dalam rangka memperbaiki kinerja, memperbaiki semua potensi-potensi kesalahan. Sehingga bisa mengantisipasi sedini mungkin kesalahan. Kehadiran BPK RI perwakilan Sulbar di Pasangkayu sangat penting untuk memperbaiki kinerja kita semua” terang bupati dua periode itu.

Kepala BPK RI perwakilan Sulbar Eydu Oktain Panjaitan yang memimpin timnya di Pasangkayu menyampaikan, kehadirannya dalam rangka pemeriksaan awal laporan keuangan Pemkab Pasangkayu untuk tahun 2018 sebelum laporan keungan tersebut diserahkan secara resmi kepada BPK RI.

Olehnya ia sepaham, bahwa semua OPD mesti memanfaatkan momentum ini untuk betul-betul memperbaiki dan menyempurnakan laporan keuangannya sebelum diserahkan secara resmi ke BPK RI.

“Kalau ada hal-hal yang baik harus terus ditingkatkan. Ciri-cirinya bisa meraih opini WTP (wajar tanpa pengecualian). Kemudian kalau ada temuan diselesaikan secepatnya. Tapi alhamdulillah untuk Pasangkayu temuannya sedikit, dan laporan keuanganya terbilang cepat” ungkapnya

Pos terkait