Laporan: Darmawan

Jakarta, 50detik.com– Ribuan Ketua DPRD serta Anggotanya dan Bupati Se-Indonesia berkumpul di Jakarta Sabtu, (9/2) pagi. Mereka berkumpul untuk berdiskusi cara menciptakan pemilu damai dan berkualitas di tahun politik tahun ini sekagus Rakernas Adkasi.

Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) di bawah pimpinan, H. Lukman Said , S.Pd menggelar Rakernas ketiga dan “Workshop” jelang Pemilu 2019 di Jakarta. Salah satu agenda rakernas adalah penandatanganan nota kesepahaman untuk menjauhi ujaran kebencian, berita bohong dan politik uang pada pemilu 2019 mendatang.

Perhelatan politik di tanah air tinggal menghitung hari akan dilaksanakan seperti apa nasip bangsa indonesia lima tahun kedepan lewat pencoblosan yang akan dilaksanakan 17 April 2019 ini.

Berbagai upaya berupa sosialisasi dilakukan untuk menjaga menmastikan kondusif setiap daerah. Agar pesta tersebut damai dan lancar menjadi tugas setiap daerah mulai dari KPUD hingga peran setiap anggota DPRD kabupaten se Indonesia.

Terkait hal itu, Adkasi menggelar Rapat Kerja nasional Di hotel Redtop pecenongan Jakarta pusat. Mereka berkumpul dan berdiskusi terkait cara menciptakan pemilu damai dan berkualitas. Dalam kegiatan ini dibuka langsung Menkopolhukan, Wiranto mewakili Presiden RI ini diikuti oleh ribuan Anggota DPRD se Indonesia.

Ketua Umum Adkasi Lukman Said politisi dari partai PDI Perjuangan asal kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat mengaku sudah jauh hari mempersiapkan acara Rakernas ini tak lain adalah bentuk peduli dan tanggungjawab Lembaga negara melalui Adkasi ini untuk menciptakan pemilu damai dan berkualitas di repoblik ini

“Untuk sinergisitas antara semua pihak penyelenggara emilu memiliki peran penting untuk membantu pemerintah dan penyelenggara KPU se Indonesia dan sangat di tekankan kepada anggotanya agar dalam pemilu damai ini jangan dikotori oleh hal-hal yang merugikan seperti berita Hoaks, isu SARA, politik praktis dan money politik khususnya anggota DPRD Kabupaten di Indonesia,” Sebutnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here