Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Kedatangan Calon Bupati Banggai, Amiruddin Tamoreka di Desa Tangkiang dan Kalolos Kecamatan Kintom, disambut warga setempat dengan sukacita.

Haji Amir sapaan akrab Amiruddin Tamoreka, mengakui semasa kecilnya dia tinggal dan bersekolah di salah satu sekolah dasar di Desa Tangkiang. Sehingga tak heran jika Haji Amir memahami betul seperti apa karakteristik dan keinginan warga setempat.

Pada moment kampanye terbatas atau tatap muka, dia mengakui Kecamatan Kintom, khusunya Desa Tangkiang-Kalolos adalah salah satu kampung halamannya. Karena rumpun kekerabatan di kecamatan Kintom begitu besar.

“Kalau di Tangkiang-Kalolos dan Kintom, di pastikan mendukung pasangan AT-FM, sebab disini keluarga besar saya, sehingganya saya pastikan di Kecamatan Kitom memilih saya,” ujar Amir, yang dibarengi dengan pekikan warga. “Kami siap memenangkan pasangan AT-FM, jangan ragu dengan kami Pak Haji,”.

Sementara Ketua PDC PKB Kabupaten Banggai Syafrudin Husain dalam orasi politiknya menyebutkan, ada dua Program AT-FM yang menarik untuk diterapkan di masyarakat. Seperti program program Rp 1 juta persatu pekarangan untuk emak-emak, serta penyertaan modal Rp500 juta untuk BumDes.

Program ini cukup berhasil, karena sebelumnya program tersebut pernah diterapkan di daerah lain, dan program tersebut telah berhasil memberikan perubahan kepada daerah dan masyarakatnya.

“Program ini jelas dapat memberikan nilai tambah kepada ibu-ibu rumah tangga, dengan program Bumdes dan 1 juta satu pekarangan untuk meningkatkan perekonomian. program tidak perlu diragukan lagi, karena program ini dapat dipastikan memberikan perubahan,” ujarnya.

Closing statemen Syarifudin, masyarakat jangan lupa untuk memilih pasangan AT-FM di tanggal 9 Desember. Sebab hanya AT-FM yang dapat memberikan perubahan terhadap daerah ini. */rilis