Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Sebanyak 105 Personel Gabungan dari Polres Mamuju Utara, BKO Brimob Polda Sulbar dan Kodim 1427 Pasangkayu disiagakan selama Pemilu 2019.  Ratusan personel itu keliling Kota Pasangkayu ternyata untuk menjaga 396 TPS  tersebar di Pasangkayu.

Hal ini untuk menciptakan suasana aman dan kondusif selama pencoblosan dan perhitungan suara. Maka Personil gabungan Polres Matra, BKO Brimob Polda Sulbar dan Kodim 1427 Pasangkayu melakukan patroli gabungan menggunakan mobil dan motor berkeliling dalam Kota Pasangkayu.

Selah satunya titik yaitu lokasi padat penduduk, Kantor KPU, Bawaslu dan Gedung Logistik KPU Pasangkayu dipimpin oleh Kasat Sabhara Akp Sukaryono SH didampingi Danki Brimob Karossa Iptu H. Darwis.

Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana S.Ik,Mh mengatakan, patroli keliling ini untuk menjaga dan menciptakan keamanan warga. Menurutnya, kedatangan BKO Brimob Polda Sulbar ini bergabung dengan Personil Kodim 1427 Pasangkayu untuk menjaga keamanaan.

Disebutnya pencoblosan 17 April tinggal beberapa hari lagi. Olehnya, Polri dan TNI siap bersinergitas menjaga keamanan. Disebutnya pula mulai kemarin pergeseran anggota kami untuk pengamanan Pendistribusian Surat Suara dan perangkatnya ke PPK bahkan di TPS-TPS. Ada 396 TPS di Pasangkayu.

Pihaknya berharap dengan adanya pengamanan ini menciptakan susana aman dan kondusif. Agar masyarakat datang ke TPS dengan tenang menggunakan hak suaranya.

“Harapannya agar tidak ada rasa takut, datang ke TPS untuk memilih di tanggal 17 April. Selain itu tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sama-sama,” ungkapnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here