Laporan: Rahmat Pratama

Palu, 50detik.com– Bantuan Kemenag senilai Rp 3,5 miliar yang diserahkan secara simbolis di Hotel Alam Raya untuk pembangunan masjid dan mushalla di Palu, Sigi dan Donggala.

Menurut Kabid Bimas Islam Kemenag Sulteng, H Muhammaf Ramli, SAg, MAg, etelah melalui verifikasi dan validasi calon penerima bantuan.

“Bantuan untuk masjid tesebut sudah melalui validasiasil dan verifikasi, dan hasilnya pada tahap ini ada 47 masjid musholla, 4 ormas, dan 10 majelis taklim. Khusus masjid musholla diprioritaskan pada wilayah terdampak bencana alam, yaitu di Kota Palu, Donggala, Sigi, dan sebagian Parigi Moutong,” jelasnya.
Disebutkan, besaran bantuan masjid musholla mulai dari 20 JT, 50 JT dan 95 juta. Sedangkan ormas mulai dari 50 juta dan 100 juta, serta majelis taklim masing-masing 20 juta

Kakanwil Kemenag Sulteng, DR H Rusman LangkeĀ  mengharapkan lembaga keagamaan yang terdampak bencana alam agar bangkit membenahi jamaah binaan, baik itu ormas keagamaan, masjid musholla maupun majelis taklim.
“Masjid musholla yang belum mendapatkan bantuan agar bersabar, karena pemerintah melalui APBN berupaya mensupport secara bertahap,” ungkapnya.
Kakanwil Kemenag Sulteng juga mengapresiasi masjid dan mushalla yang sudah mendapatkan bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut, dan diharapkan dapat dipertanggungjawabkan sebelum tiga bulan ke depan., baik yang diserahkan simbolis Menteri Agama RI sebanyak 8 masjid masing masing 100 juta, maupun yang baru diserahkan sebanyak 47 masjid musholla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here