Luwuk, 50detik.com–Bertempat di Aula DPHTP Kab. Banggai. Bupati H. Herwin Yatim membuka kegiatan Seminar Sehari dengan Tema “Peran Bidan dalam menurunkan AKI melalui Penatalaksanaan yang baik cepat dan tepat” . Dan diikuti oleh sejumlah 337 Bidan Se Kab. Banggai.

Sebelum Bupati membuka kegiatan seminar, diawali dengan Pengambilan sumpah janji bidan oleh Wali Bidan yang juga Wakil Ketua II IBI Kab. Banggai. Hj. Wirna Hadju.

Sementara itu Bupati Banggai H. Herwin Yatim dalam sambutanya saat membuka kegiatan tersebut , antara lain mengatakan, bahwa saat ini daerah Kab. Banggai tingkat Kesehatan masih jauh dari harapan yakni masih berkisar 12 -20 persen. Sehingga kedepan atau paling lambat akhir tahun 2019, Bupati atau Pemerintah Daerah berharap dan terus memotivasi agar tingkat Kesehatan Masyarakat Kab. Banggai sudah bisa mencapai 50 persen keatas.

Utuk itu Bupati berharap agar Bidan sebagai ujung tombak pelayanan Kesehatan di lapangan untuk terus turun kelapangan dan memberikan intervensi dan inovasi penyuluhan kesehatan melalui pendekatan kepada masyarakat. Untuk itu Bupati berharap agar Bidan yang selalu bersentuhan langsung dengan. Masyarakat agar memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada Masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati H. Mustar Labolo turut memberikan sambutan dan arahan dalam rangka memberikan suport dan motivasi kepada para Bidan untuk bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan dasar bagi Masyarakat di bidang Kesehatan khususnya bagi ibu dan bayi.

Hadir dalam acara tersebut antara lain sejumlah pimpinan OPD, Antara lain Kadis Kesehatan., Direktur Rumah Sakit, Kepala BKPSDM, Ketua TP. PKK kab. Banggai, dan yang mewakili Ketua Bhayangkari kab. Banggai serta undangan lainya.

(Muhlis Pampawa/Kasubag Protokol dan Acara Bag. Humas Protokol.)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here