Pasangkayu, 50detik.com- Sebanyak 30 an ASN Lingkup Kemenag Pasangkayu ikuti Pelatihan Moderasi Beragama dan Nasionalisme Kerukunan Umat Beragama bagi ASN di wilayah kerja Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat. Senin, 5 April 2021.

Dalam kegiatan itu, dibuka langsung Subbag TU Kemenag Pasangkayu, Nurdin Samad mewakili Kakan Kemenag Pasangkayu yang saat ini sedang berada di Mamuju (Dinas Luar). Dan kegiatan ini juga dihadiri oleh Widyaswara dari Makassar yang akan menjadi Narasumber pada Diklat tersebut.

“Sedianya yang membuka kegiatan ini adalah Kakan Kemenag Pasangkayu, Mustapa. Namun beliau ada urasan/kegiatan yang tak kalah pentingnya dan tidak bisa diwakilkan. Sehingga dirinya menyampaikan permohonan maaf” Kata Nurdin Samad menyampaikan pesan Mustapa.

Menurutnya, Kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. Karena kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan untuk memberi pengetahuan dan pengalaman bagi ASN lingkup Kemenag Pasangkayu terkait Moderisasi Umat Beragama.

Sementara itu, Panitia Pelaksana kegiatan dari Balai Diklat Makassar, Drs. Ilham, M.Si menyampaikan, Moderisasi kehidupan umat beraga ini dalam rangka untuk menjamin keberlangsungan kehidupan umat beragama dimasyarakat. Dan menjadikan ASN sebagai agent dalam menguatkan Kerukunan Umat Beragama. Sehingga tidak ada lagi hal hal yang bisa memperkeruh eleman umat beragama ditengah masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kegiatan ini bisa mempererat hubungan antar umat beragama dan terciptanya torelansi umat beragama ditengah kehidupan masyarakat Pasangkayu. Dan untuk diketahui, kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari kedepan (dr/Fjr)