3 Calon Ditetapkan, ‘Genderang Perang’ Pilkades Pangiang Sudah Ditabuh

Ini Dia tiga calon kades yang berhak dipilih masyarakat desa Pangiang pada Pilkades 19 mei 2022 (50detik.com/Ist)

Pasangkayu,50detik.com- Tahapan Pemilihan Desa (Pilkades) Pangiang 2022, sudah sampai pada penetapan nomor urut calon. Ini artinya ‘Genderang Perang’ Pilkades sudah ditabuh, menandakan pertarungan perebutan ‘Hati Pemilih’ Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah dimulai.

Sedikitnya 3 bakal calon Desa Pangiang di Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat ditetapkan menjadi calon desa.

Kepastian ketiga calon itu, akan bertarung di Pilkades serentak 19 Mei mendatang setalah ditetapkan menjadi calon desa oleh panitia Pilkades Desa Pangiang.

Setalah ditetapkan, ketiga calon melakukan pencabutan nomor urut. Incumbant Rizal mendapat nomor urut satu, Haris nomor urut dua, Husen mendapat nomor urut tiga.

Ketua Panitia Pilkades Desa Pangiang, Asdi Sidik dalam laporannya, sejak pendaftaran dibuka 3 Februari dan ditutup 15 Februari 2022 ditutup.

“Ada lima bakal calon mendaftar yakni Rizal 36 Tahun, Haris 49 Tahun, Husen 51 Tahun, Halik 31 Tahun dan Fahri 25 Tahun” Kata Sidik. Rabu, 30 Maret 2022

Menurut Sidik, dari kelima pendaftar itu, hanya tiga orang dinyatakan memenuhi syarat Administrasi, sementara dua diantaranya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Ketiga calon dinyatakan lolos yakni Rizal, Haris dan Husen yang berhak dipilih di Pilkades pada 19 Mei mendatang” Ucapnya

Ketiga calon itulah yang akan berkompetisi, untuk memperebutkan hati pemilih, sebanyak 1.541 Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Priode 2022-2028.

Semetara itu, Sekertaris Desa Pangiang, Halik dalam sambutannya berharap,  agar semua unsur yang berkaitan pelaksaan Pilkades  dan sinpastisan pada bisa mengkondusifkan pemilihan kedepannya.

“Mari kita jadikan Pilkades dibulan ramdahan ini, menjadi momentum  menayatuhkan perbedaan pilihan dan pendapat. Yang menjadi suatu hasanah tersendiri untuk dikembangkan, demi kemajuan Desa Pangiang” Ajaknya

Menurutnya, Desa Pangiang ini, adalah kita, tidak ada orang lain. Olehnya jagalah daerah ini, dengan tidak  menimbulkan perbedaan yang mengarah pada gesekan pada pemilihan kepada desa. “Kita di Pangiang sama, tidak ada orang lain” Katanya

Dalam kegiatan penetapan calon dan nomor urut calon itu, dihadiri perwakilan pemerintah Kecamatan Bambalamotu, Polsek Bambalamotu. Pemerintah Desa, Babinsa, BPD Desa Pangiang dan Panitia Pilkades dan para kepala dusun dan tokoh masyarakat pangiang.

Pos terkait