23 Personil Polisi Diturunkan dibantu TNI  Melakukan Pengamanan Pilkades Tampaure

Pasangkayu 50detik.com- Polres Pasangkayu melalui Polsek Bambalamotu turunkan puluhan personil polisi dan dibantu personil TNI melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tampaure, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Dari pantauan 50detik.com di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dipadati warga hingga ke pinggir jalan  poros yang jaraknya  5 meter dari TPS.

Beruntung aparat kepolisian dibantu TNI yang berjaga di sana mengatur warga berdatangan dan kendaraan melintas sehingga tidak terjadi kemacetan.  Camat Bambalamotu  terlihat di lokasi  pemantau Pilkades.

Kapolsek Bambalamotu, Iptu Sutirman S. H. mengatakan, mulai pagi pukul 7:00 Wita ia personilnya sudah turunkan melakukan pengamanan demi aman dan  kondusifnya proses pemilihan di desa tersebut.

Disebutnya sekitar  23 personil kepolisian yang di turun untuk melakukan pengamanan Pilkades dibantu TNI  dan Satpol PP.

“Kita turun 23 dari Polri, dibantu TNI 2 orang, Linmas 3 orang dan  Satpol PP 2 orang” Tuturnya Selasa 22 Agustus 2023.

Iptu Sudirman berharap, agar Pilkades Tampaure bisa terlaksana aman dan kondusif sampai pemilihan selesai. Sehingga ke depan bisa semakin baik lagi.

“Kita berharap Pilkades ini berjalan aman dan kondusif” Tutupnya

Laporan: Wawan

Pos terkait