Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Bakal Calon Perseorangan M. Yusri Nur yang akan mendampingi Abdullah Rasyid maju di Pilkada Pasangkayu akhirnya menandatangi berita hasil pengecekan pemenuhan jumlah dukungan dan sebaran dukungan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu 2020.

Sebelumnya, KPU Pasangkayu plenokan hasil pengecekan pemenuhan jumlah dukungan dan sebaran dukungan dari pasangan calon perseorangan Abdulla-Yusri dan dinyatakan telah memenuhi syarat kemudian dilanjutkan  penandatanganan  berita acara oleh salah satu calon.

Terkait hal itu, politisi Partai Perindo mengaku, sudah menduga akan lolos administrasi syarat dunkungan calon perseorangan. “Kami sudah targetkan tidak mendaftar kalau kami tidak lolos dari administrasi syarat dukungan perseorangan” Katanya

Diketahui tim ABRI (Abdulla-Yusri) berhasil mengumpulkan syarat dukungan calon perseorangan 17.000 lebih KTP. Namun yang terimput 10.967 kedalam aplikasi silon. Dan hasil penelitian 9.921 KTP dinyatakan memenuhi syarat sedang yang tidak lengkap hanya 1.046 KTP. Sehingga tahapan ferivikasi factual akan dilanjutkan.

Yusri menagatakan, dari  17.000 lebih KTP dukungan terkumpul ini dalam kurung waktu 10 hari itu  akan dimasukkan menjadi tim relawan ABRI, “17.000 KTP terkumpul ini kami akan masukkan menjadi tim relawan kemenangan ABRI”Ungkapnya

Ditambahkannya dirinya meju mendampingi Abdullah Rasyid, menyadari bahwa  dalam diri kita ada tanggungjawab besar yaitu amanah yang diberikan. “Kita memikirkan diri sendiri itu lain konteksnya,” Tuturnya.