160 ASN Poso Ikut Pelatihan Public Speaking

Poso, 50detik.com- Publik Speaking adalah keterampilan atau kemampuan seseorang berbicara secara lisan guna menarik simpati atau mempengaruhi audiensnya.

Ilmu komunikasi seperti itu menjadi penting bagi semua kalangan tak terkecuali bagi mereka yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dan untuk mengasah kemampuan ilmu berkomunikasi para pegawai lingkup Pemda Poso, maka sebanyak 160 orang diantaranya, telah ikut serta pelatihan public speaking. Ilmu tersebut, ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat umum.

Mustofa A Tohan SP. MP Selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2A) Kabupaten Poso, yang membuka secara langsung kegiatan tersebut mengatakan pelatihan peningkatan sumber daya manusia melalui public Speaking lingkup pemerintah daerah kabupaten Poso menjadi salah satu kompetensi penting yang harus dikuasai oleh seluruh aparatur negara, sebagai pelayan publik.

“Pemerintah dalam menjalankan pelayanan umum tidak lepas dari komunikasi publik terutama dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat, karena itulah abdi negara harus tau public Speaking sehingga bisa dengan percaya diri menyampaikan kebijakan kepada seluruh masyarakat.

Kami berharap melalui kegiatan ini ASN khusunya kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, dan Lurah bisa melatih kemampuan berbicara atau public Speaking agar lebih baik lagi dan bisa percaya diri menyampaikan program-program pemerintah.

Adapun Pemateri pada kegiatan Public Speaking kali ini, di pandu oleh, Donal Adrian SI. Kom. MI. Kom.CPS, merupakan salah satu Best Presenter dalam seminar Internasional di Kedutaan Besar Australia Tahun 2018, dan tersertifikasi secara nasional pada bidang Public Speaking dengan titel Certified Public Speaking..

Hadir pada kegiatan tersebut, Irban 3 Inspektorat Kabupaten Poso, Firman S Sos, ketua pelaksana DP3A Kabupaten Poso, Ir. Onky Irfan Arbaya, dan para peserta Public Speaking, bertempat di Aula Bapeda, Selasa 21 Mei 2024. (Dtk)*

Pos terkait