Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com-16 club ambil bagian dalam turnamen sepaktakraw antar club se Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, di Dusun Parede, Desa Pangiang, Kecamatan Bambaoamotu, Kabupaten Pasangkayu.

Turnamen bertitel “Silaturahmi” itu, diikuti 16 klub terbaik yang ada di daerah ini dan sekaligus sebagai ajang mempererat atlet olahraga takraw.

Panitia penyelenggara sendiri menggunakan aturan sistem setengah kompetisi.

Panitia Ardin Tebe, mengatakan bahwa turnamen sepakb takraw ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di 2019. Tujuannya adalah menumbuh kembangkan olahraha sepak takraw di Pasangkayu.

“Event semata-mata untuk silahturahmi. Disamping itu sebagai ajang tontonan menarik buat masyatakat khususnya pecinta sepak takraw,” katanya.

Disampaikan bahwa klub-klub yang ikut dalam turnamen kali ini, tidak hanya diikuti pemain takraw yang ada di Kecamantan Bambalamotu, tapi juga ada dari Kecamatan lain seperti dari Kecamatan Tikke.

“Kebetulan ini adalah ide-ide kami dari pencinta sepak takraw, bukan dari PSTI. Sejak dibuka 15 Januari lalu, sampai saat ini masih memasuki babak penyisihan,” jelasnya.

Menurutnya turnamen ini digelar bukan agenda dari Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Pasangkayu, tapi murni ide dari kalangan pecintan olahraga sepak takraw bersama para mantan-mantan atlet yang ada,” jelasnya.

Sementara pertandingan yang berlangsung kemarin, klub sepak takraw asal Tikke Raya berhasil meraih kemenangan sempurna setelah mengalahkan klub sepak takraw asal Desa Wulai dengan skor 2-0.

Sepak takraw ini berlangsung meriah dengan teriakan suporter memberi semangat atletnya dari masing-masing pemain dalam pertandingan itu.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here