Laporan: Darmawan

Makassar, 50detik.com- Kedatangan Jemaah haji Pasangkayu di debarkasi Makassar, Sulawesi Selatan. Sebanyak 155 jemaah kloter 10 ini diterima langsung Wakil Bupati, Muhammad Saal didampingi Kepala Kantor Kemenag Matra, Mustafa Tangngali di Asrama Sudiang Makassar.

“Allahamdulillah Jemaah haji kloter 10 tiba dengan dengan selamat di debarkasi Makassar.” Ungkap Wakil Bupati, H. Muhammad Saal saat menerima Jemaah Haji  pasangkayu

Didepan ratusan Jemaah haji, Muhammad Saal menyampaikan, menerima secara resmi Jemaah haji asal pasangkayu dan akan melepas dengan resmi ke Kabupaten Pasangkayu pada hari ini pula.

“Di Kabupaten Pasangkayu nantinya tidak ada lagi pnerimaan secara resmi dari pemerintah, karena sudah diterima dengan resmi di Debrkasi Makassar” Katanya

Muhammad Saal berharap, kepada Jemaah haji menjadi aset daerah karena kehidupan  bapak/ibu Jemaah ini sudah lebih baik dibanding sebelum berangkat ketanah suci. Karena ukuran haji mabrur dilihat setalah kembali ke daerah masing-masing.

“Atas nama pemerintah daerah, kita mohon do,anya bapak ibu sekalian mudah mudahan bisa membangun kebersamaan dan kesatuan di daerah. Dan memohon maaf apabila ada kekeliruan selama pemberangkatan ke tanah suci hingga tiba di pasangkayu” Tambahnya

 

Sementara itu, kepala Kantor Kemenag Matra, Mustafa Tangngali menyampaikan, ucapan syukur Alhamdulialh atas tibanya jemaah haji dengan selamat di tanah air debarkasi Makassar.

Meskipun diakuinya Mustafa terdapat salah satu jemaah haji kondisinya kurang sehat namun hari ini juga akan dilepas ke Pasangkayu dengan rombongan lainnya oleh Wabup, Muhammad Saal.

“Buat para jemaah haji semoga bisa menjati teladan kepada keluaraga mereka setalah dari tanah suci menunaikan rukun iman kelima ini dan menjadi haji yang mabrur.

Menurutnya, ratusan Jemaah haji ini akan dilepas ke Kabupaten pasangkayu sekitar jam 10:00 menuju Kabupaten Pasangkayu menggunakan Bus Khaturistiwa sama seperti saat mereka diberangkatkan.

Diketahui prosesi kedatangan Jemaah haji ini sebelumnya rombonga jemaah diterima langsung sekertaris Pemerintah Provinsi Sulbar yang kemudian diterima kabupaten dan dilepas secara resmi ke daerah masing-masing.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here