Aspers Pangkoarmada II Tinjau 145 Prajurit Seleksi Calon Pasukan PBB. (foto:penrem)

Surabaya, 50detik.com–Asisten Personel (Aspers) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., meninjau seleksi tahap awal dalam rangka seleksi daerah calon anggota Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon. Surabaya, Senin 26 November 2018.

Mengawali peninjauannya Aspers Pangkoarmada II menyaksikan secara langsung proses seleksi seluruh peserta yang mengikuti tes. Dimulai dari tes jasmani atau samapta di Lapangan Pasiran Koarmada II, selanjutnya Aspers Pangkoarmada II melanjutkan dengan meninjau tes kesehatan yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Koarmada II.

Dalam sesi tes kesehatan seluruh peserta melaksanakan serangkaian tes meliputi cek laborat, rontgen, gigi, EKG (jantung) ,  pemeriksaan organ dalam, serta Telinga Hidung, Tenggorokan (THT).

Usai melaksanakan tes kesehatan, para peserta selanjutnya mengikuti tes mengemudi yang dilaksanakan di Dinas Angkutan (Disang) Lantamal V dan tes komputer, serta Bahasa Inggris di Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Laut (Disinfolahta) Koarmada II.

Aspers Pangkoarmada II berharap seluruh rangkaian tes dapat berjalan dengan baik, lancar dan obyektif, sehingga personel yang direkrut untuk penugasan merupakan personel yang benar-benar profesional, handal, dan yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Untuk itu para peserta seleksi dapat menunjukan yang terbaik selama mengikuti seleksi di Koarmada II sebelum memasuki tes tahap berikutnya di Jakarta. Diharapkan setiap peserta tes mampu menyelesaikan  nilai di atas rata-rata, dan tentunya bagi peserta yang tidak mendapatkan nilai kurang dari rata-rata akan dikembalikan ke satuan masing-masing,” terang perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.

Sumber : Penrem/tni.mil.id

 

 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here