Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olraga Kabupaten Pasangkayu mengatakan, hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah tingkat SMP sederajat. Setelah sebelumnya mereka  diliburkan selama 3 (tiga) hari  diawal Ramadhan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikpora Kabupaten Pasangkayu, Badaruddin yang temui di kantornya pada Senin Pagi, 13 Mei 2019.

Menurut Badaruddin, berdasarkan kalender pendidikan, tanggal 13 Mei hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah  SMP sederajat di Pasangkayu. Dimana sebelumnya mereka telah diliburkan selama tiga hari.

“Pada tanggal 6-8 Mei Sekolah diliburkan mengawali Ramadhan selama tiga hari kemudian pada tanggal 9-11 Mei seluruh sekolah di Kabupaten ini melaksanakan Pesantren Kilat Ramadha Untuk meningkatkan keimanan siswa-siswi di Sekolah” Urainya

Disebutnya, pada  3 Juni nanti kembali diliburkan untuk mengikuti cuti bersama menyambut lebaran yang diperkirakan akan jatuh antar anggal 7 dan 8 Juni.

“Sekolah mulai masuk belajar kembali pasca cuti bersama pada tanggal 10 juni 2019 dan pada tanggal 22 juli pembagian lapor penaikan kelas yang kemudian dilanjutkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)” Tambahnya

Hal ini hampir sama di tahun sebelumnya dimana pada bulan Ramadhan Sekolah sering kali  diliburkan. Namun  pada tahun ini siswa tidak diliburkan secara total selama Ramdhan. Namun mereka diliburkan diawal Ramadhan dan Memasuki Lebaran.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here