Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Kominfopers) sekaligus juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu, Suri Fitriah setelah terkomfirmasi penyampaikan pres rilisnya, membenarkan warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif covid-19.

Pasien jenis kelamin laki-laki asal Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar di Mamuju berstatus  PDP itu dinyatakan positif covid-19 setelah melalaui tahapan pemeriksaan selama sepekan.

Terkait hal tersebut, “saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan kiranya selalu menggunakan masker jika keluar, tetap mengikuti protokol sehat sesuai arahan pemerintah terkait covid-19, sebisa mungkin tetap menahan diri untuk tidak keluar dari rumah,” imbaunya pada (11/4/2020).

Sebab, menurut Suri, PDP berinisial AMI (43) hasil Swab Tesnya dari Makassar telah keluar hari ini, Sabtu, 11 April 2020 dan hasilnya dinyatakan Positif. Dimana bersangkutan dirujuk pada tanggal 4 April 2020 ke Mamuju.” Saat ini yang bersangkutan sementara ditangani pihak Rumah Sakit regional Sulbar di Mamuju,” terangnya

Saat ini pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu sedang melakukan survey, untuk mencari tahu riwayat kontak yang bersangkutan untuk kemudian di jadikan bahan dalam pengambilan langkah selanjutnya. Sementara keluarga pasien tersebut sekarang dalam pemantauan pihak dinkes dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Marilah menjadi masyarakat siaga covid-19 dengan turut serta memantau siapa saja yang tiba diwilayah kita dan melaporkan ke petugas setempat. Kiranya kita semua bisa bergotong royong melawan covid-19 bekerjasama dengan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut” Tutupnnya